Sport

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Bobol Gawang Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022 – Kabar Olahraga

0


Shin Tae yong sudah dua kali bertemu Vietnam bersama timnas dan belum pernah menang.

SIARKABAR.com, JAKARTA — Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa membobol gawang Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, dimana pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. 


Ini akan menjadi pertandingan ketiga bagi Shin Tae-yong menghadapi Vietnam sejak menangani timnas Indonesia. Di laga pertama, tim asuhan Shin Tae-yong takluk 0-4 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Selanjutnya, Indonesia ditahan imbang 0-0 di fase grup Piala AFF 2020.


Dengan catatan tersebut, tentu ada kekhawatiran bahwa Indonesia akan kembali kesulitan menembus pertahanan Vietnam. Terlebih, gawang Vietnam belum kebobolan dalam empat pertandingan terakhir di fase grup. Kendati demikian, Shin Tae-yong optimistis dengan kemampuan Fachruddin Aryanto dkk saat ini.


“Tidak akan ada yang namanya parkir bus, maksudnya karena peningkatan dari pemain kita juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik. Jadi akan normal seperti yang biasa dilakukan permain kita di lini depan,” kata Shin Tae-yong di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Rabu (4/1/2023).

 


Adapun mengenai penyelesaian akhir yang buruk dari skuad Garuda dalam beberapa pertandingan terakhir, Shin Tae-yong mengatakan hal itu akan diperbaiki dalam pertandingan selanjutnya. Dia juga menegaskan kepada para pemainnya agar bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menjadi gol.


“Dari sebelum latihan kita ada video meeting – pelatih dan pemain. Jadi bagaimana antisipasinya sudah dibicarakan juga. Itu pun sudah berlalu juga, saya jg sudah tegaskan bahwa semifinal dan final ini bukan lagi selisih 3-4 gol lebih. Tapi 1-2 gol cukup, yang penting bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik yang akan menentukan kita menang atau tidak,” ujarnya.





Source

Editor

Biar Mirip Serigala Sungguhan, Pria Ini Rela Habiskan Uang Lebih dari Rp350 Juta – Lifestyle

Previous article

Banyak SPBU Dijual Online di 2023, Diobral Rp30 M Hingga Rp247 M – Kabar Ekonomi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport