Gaya Hidup

Sambut Liburan Sekolah dan Akhir Tahun, Miniapolis Hadirkan Konsep Playground Canggih dan “Instagramable” – Lifestyle

[ad_1]

SIARKABAR.com – Kehadiran playground atau taman bermain anak seakan menjadi salah satu destinasi baru bagi keluarga di Indonesia, yang tidak hanya dipercaya meningkatkan bonding – orangtua dan anak, tapi juga meningkatkan perkembangan, baik kognitif, emosi, sosial dan motoriknya. 

Hal inilah membuat tidak sedikit dari orangtua yang ada di perkotaan sering membawa anak-anaknya ke playground di hari libur, termasuk momen liburan sekolah di akhir tahun kali ini. 

Salah satu destinasi yang bisa Parents kunjungi ialah Miniapolis Plaza Indonesia yang hadir dengan konsep barunya, memadukan teknologi terkini dengan tempat yang Instagramable yang telah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (Suara.com/Dinda R)
Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (SIARKABAR.com/Dinda R)

“Kami menghadirkan konsep baru dengan varian yang lebih beragam, dan konsep yang Instagramable. Ini disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di masa kini. Kita pengen siapapun yanh main di Miniapolis keluar dengan tersenyum,” ujar Head of Operations Miniapolis Prettny Hartono pada konferensi pers pada Jumat (16/12/2022).

Baca Juga:
7 Hal yang Mesti Dipertimbangkan Saat Ajak Anak Liburan Akhir Tahun, Jangan Anggap Sepele

Hal tersebut pun diwujudkan dengan menghadirkan taman bermain seluas 1000 meter persegi yang memadukan warna-warna pastel dengan material kayu yang hangat sehingga menimbulkan ketertarikan saat bermain. 

Selain baby area, Miniapolis juga menyajikan 9 role play area yang bisa dimainkan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, mulai dari mandi bola, bermain pasir, trampolin, hingga seluncuran dengan desain yang menarik.

Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (Suara.com/Dinda R)
Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (SIARKABAR.com/Dinda R)

Tak hanya menawarkan suasana baru dari segi interior, Miniapolis Plaza Indonesia juga hadirkan ruang bermain baru dengan teknologi augmented reality. Ruang tersebut dinamakan Imaginarium yang terdiri dari dua tema, yakni “city view” dan “space”.

“Ada dua konsep di Imaginarium. Konsep di ruang pertama adalah pemandangan kota, anak-anak bisa menggambar dan mewarnai, kemudian hasilnya di scan di suatu mesin, nanti hasilnya akan muncul di layar dan bergerak. Ruang kedua konsepnya planet dan galaksi, jadi anak-anak lempar bola ke arah layar, nanti planetnya akan bergerak,” lanjutnya.

Di sisi lain banyak program-program kegiatan edukasi yang diberikan gratis untuk anak-anak setiap akhir pekan seperti kelas memasak, berkebun, art & craft, hingga pertunjukkan sulap, balloons art, magic science show, menyanyi dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:
Kasihan, 38% Orang Nggak Punya Ongkos Buat Liburan Akhir Tahun

Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (Suara.com/Dinda R)
Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (SIARKABAR.com/Dinda R)

Tentu, semua jenis permainan memiliki fungsi dan manfaat bagi tumbuh kembang si kecil, baik sensorik maupun motoriknya. 

Berlokasi di Mall Plaza Indonesia lantai 3, Miniapolis juga menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat dimana setiap pergantian sesi bermain akan dilakukan sterilisasi area atau general cleaning selama 30 menit yang membuat para orang tua merasa lebih aman dan nyaman dalam bermain.

Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (Suara.com/Dinda R)
Taman Bermain Anak atau Playground Miniapolis (SIARKABAR.com/Dinda R)

Selain itu Miniapolis juga mempunyai area khusus untuk kebutuhan berbagai private event seperti ulang tahun, launching produk, upacara kelulusan sekolah, playdate, mini talk show, hingga fasilitas salon anak-anak dan retail space di mana produk-produk berkualitas dan aman untuk anak dapat ditemukan diarea ini. 

Diharapkan, dengan adanya perubahan konsep ini akan semakin mempermudah keluarga-keluarga di Indonesia dalam menemukan destinasi bermain yang bersih, aman dan nyaman sesuai dengan “one-stop kids shopping and entertainment” yang diusung. 

Tertarik membawa si Kecil untuk menikmati liburan sekolah dan akhir tahunnya di sini? Tiket Miniapolis dibanderol Rp200 ribu untuk member dan Rp250 ribu untuk non member. Perlu diingat satu tiket yang dibeli sudah termasuk anak dan satu pendamping. 



[ad_2]

Source

Editor

Erick Thohir Dinilai Sebagai Cawapres dengan Kriteria Paling Kuat di Pilpres 2024 – Kabar Politik

Previous article

Kejuaraan Nasional PBSI 2022, Klub Jaya Raya Sabet Titel Kampiun – Kabar Olahraga

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *