Ekonomi

Kemarin, insentif kerja di IKN dan Mendag pasok minyak goreng ke pasar – Kabar Ekonomi

[ad_1]

Jakarta (-) – Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi yang informasinya masih layak disimak pada pagi hari ini seperti pemerintah memberi insentif bagi yang bekerja dan membuka usaha di IKN, Presiden perintahkan sederhanakan pembayaran JHT, Mendag pasok 23 ribu liter minyak goreng di tiap pasar, dan laju mobilitas masyarakat yang memengaruhi ekonomi.

Generasi muda yang kerja atau buka usaha di IKN bakal dapat insentif

Rencana Induk Ibu Kota Negara atau IKN mengungkapkan berbagai insentif akan disediakan bagi generasi muda bertalenta unggul untuk datang, menetap, dan bekerja atau membuka usaha di Kawasan IKN. “Insentif fiskal dan non-fiskal dapat disediakan untuk meningkatkan daya tarik investasi dan talenta unggul – lain terkait perpajakan, dukungan relokasi, sarana dan prasarana kota yang layak huni,” menurut Lampiran II UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

Baca berita lengkapnya di sini.

Presiden Jokowi perintahkan sederhanakan dan permudah pembayaran JHT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat JHT dapat dipermudah. Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) pada 4 Februari 2022 mengeluarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat JHT. Namun banyak pihak yang memprotes pemberlakuan peraturan tersebut mulai dari serikat pekerja hingga anggota DPR, khususnya soal aturan pencairan manfaat JHT.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Mendag pasok 23 ribu liter minyak goreng di Bandung

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Barat melakukan operasi pasar dengan memasok 23 ribu liter minyak goreng curah di Bandung, Jawa Barat. “Operasi pasar minyak goreng curah dan kemasan akan terus dilakukan pemerintah secara serempak di seluruh provinsi di Indonesia hingga menjelang Idul Fitri, guna memastikan masyarakat mendapatkan pasokan minyak goreng dengan harga terjangkau,” ujar Mendag Lutfi.

Baca berita lengkapnya di sini.

BPS: Laju mobilitas masyarakat saat COVID-19 pengaruhi perekonomian

Kepala Badan Pusat Statistik (BPK) Margo Yuwono mengatakan merujuk data selama pandemi COVID-19 mobilitas masyarakat amat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi nasional. “Kinerja pertumbuhan ekonomi berkaitan erat dengan mobilitas masyarakat. Pada masa awal pandemi, pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi cukup dalam, tapi itu terus membaik seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat akibat pengendalian kasus COVID-19,” kata Margo.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © – 2022

[ad_2]

Source

Editor

Arteta Tegaskan Odegaard Punya Kualitas untuk Menjadi Kapten Arsenal – Kabar Olahraga

Previous article

Respons Instruksi Jokowi, Fraksi PAN: Permenaker JHT Harus Dicabut – Kabar Politik

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *